Pecaturjogja’s Blog

Just another WordPress.com weblog

Sumaryono Master Nasional Juara Catur SG

Posted by pecaturjogja pada Maret 23, 2009

Sumaryono Juara Catur SG
Master Nasional (MN) Sumaryono dari D.I. Jogjakarta menjuarai turnamen catur terbuka Semen Gresik (SG). Sumaryono kelahiran jogja 6 Desember 1957 meraih delapan poin dan menyisihkan 37 MN lainnya yang ikut ambil bagian dalam turnamen tersebut.Peringkat kedua diduduki oleh Agus Sugoro asal Malang. Agus mendapat poin delapan, tapi setelah dilihat dari catatan waktu, dan lain-lain Agus harus puas di posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Edi Tanjung asal Malang dengan raihan tujuh poin.  

”Turnamen ini diselenggarakan untuk memperingati HUT RI ke-63 dan HUT Semen Gresik ke-51,”kata Qomaruddin, wakil ketua panitia turnamen tersebut. 

Kejuaraan itu diikuti 150 peserta dengan 38 orang di antaranya bergelar MN. Turnamen itu bertujuan untuk menumbuhkembangkan catur, terutama di kota Gresik. Hal itu karena peminat olahraga catur masih banyak di Indonesia. Namun kejuaraan bergensi catur jarang dilaksanakan di Indonesia. 

Dalam kejuaraan itu, tercatat bocah cilik berusia 5,5 tahun ikut ambil bagian dan menjadi peserta termuda. Bocah bernama Dziththauly Ramadhan itu berhasil memenangkan lima dari sembilan lawan yang dihadapinya. 

Padahal usia lawan-lawannya jauh di atas Dito, panggilan akrab Dziththauly Ramadhan. Bocah yang masih duduk di TK Dharma Wanita Sidoarjo itu mengumpulkan nilai 5 dan berada di peringkat 53 pada kelasmen akhir turnamen tersebut.

Satu Tanggapan to “Sumaryono Master Nasional Juara Catur SG”

  1. selamat mas sumaryono, saya pernah bertanding dengan anda waktu di yogya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: