Pecaturjogja’s Blog

Just another WordPress.com weblog

Utut Bentuk The Dream Team Catur Indonesia

Posted by pecaturjogja pada Maret 25, 2009

Terdiri dari Chelsie Monica, Dewi Citra, dan Madina
Sukses melahirkan Grand Master (GM) Irene Kharisma Sukandar, GM Utut Adianto kembali ingin mencetak grand master-grand master baru. Ia pun membidik dua pecatur Kalimantan Timur, Women Candidate Master (WCM) Chelsie Monica Sihite, Women FIDE Master (WFM) Dewi AA Citra, dan satu pecatur muridnya WCM Madina Warda Aulia. Ketiga pecatur ini disebutnya sebagai The Dream Team Indonesia.
Sejumlah prestasi yang diraih Citra dan Monica menarik hati Utut untuk merekrut keduanya menjadi anggota The Dream Team. Kedua pecatur putri junior Kaltim ini memang diprediksi akan mengikuti jejak seniornya Irene yang baru saja meraih gelar tertinggi di pentas catur dunia, yaitu grand master. Untuk itu, Monica dan Citra akan digabung bersama Medina untuk dibina dan dilatih di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) Bekasi.
Keinginan Utut ini disampaikan kepada Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Balikpapan Nugroho saat mengunjungi rumah Monica di Gunung Guntung Balikpapan, Minggu (1/3). Pada kesempatan itu Utut mengatakan akan menjadikan Monica, Citra dan Medina sebagai The Dream Team Indonesia.
“Pak Utut begitu respek dan ingin menjadikan Monica, Citra dan Medina anggota The Dream Team. Ini sebuah berita yang menggembirakan buat dunia catur Kaltim,” kata Nugroho. Untuk menjadikan ketiga pecatur ini sebagai pecatur impian Indonesia, Utut akan mendatangkan pelatih dari Rusia. Selain itu, ketiga pecatur ini juga akan diikutsertakan pada Kejuaraan Dunia Antar- Sekolah (World School Chess Championship 2009) di Yunani April mendatang.
“Jadi Pak Utut benar-benar ingin membina pecatur-pecatur muda ini untuk dipersiapkan menjadi backup-nya Irene. Dan beliau bertekad ingin menjadikan ketiganya menjadi grand master seperti Irene. Semoga cita-cita beliau didukung semua pihak sehingga Kaltim akan memiliki grand master, yaitu Monica dan Citra,” ujarnya. (eza) (TRIBUN KALTIM)
http://konikaltim.wordpress.com

Satu Tanggapan to “Utut Bentuk The Dream Team Catur Indonesia”

  1. Sesungguhnya bibit unggul selalu bermunculan , namun langkah dan kebijakan pemerintah belum maksimal dalam pembinaan. Tokoh-tokoh pembina catur bisa dihitung dengan jari , andai saja olah raga catur ini dijadikn olah raga unggulan, dalam arti fokus dan memberikan anggaran yang proposional sudah tentu atlit-atlit yunior berbakat akan menjadi pecatur berkelas dunia di kemudian hari. Selama ini dukungan dana banyak mengandalkan kepada sumbangan dari perorangan dan relawan, kapan pemerintah melalui KONI mulai memberikan perhatian penuh terhadap olah raga catur ?
    Kita tunggu …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s