Pecaturjogja’s Blog

Just another WordPress.com weblog

Bintang Lazuardi Bintang Baru Jogja

Posted by pecaturjogja pada April 4, 2009

BINTANG PELAJAR SMPN 8 KOTA JOGJA🙂

Bangga bisa mengalahkan juara dunia

RASA bangga menyelimuti perasaan Bintang Lazuardi, setelah mampu memenuhi impiannya mengalahkan juara Catur Dunia KU 15 tahun, Farid Firmansyah dalam Simultan Catur yang melibatkan sebanyak 45 pecatur muda dari DIY dan Jateng, di Mall Saphir Square, Jalan Laksda Adisutjipto belum lama ini.Lebih membanggakan lagi, kemenangan pelajar kelas VII/7 SMP N 8 Yogyakarta ini disaksikan langsung oleh Wakil Ketua Umum PB Percasi Utut Adianto yang juga tokoh Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA), dalam acara launching SCUA Yogyakarta.

Pecatur kelahiran 12 Desember 1995 ini memang memiliki talenta di cabang ini, dan itu terus berkembang sampai akhirnya masuk Sekolah Catur Benteng Mataram Muda (SC BMM) Yogyakarta. Kemenangannya atas Farid lalu, semakin memotivasi putra pertama dari dua bersaudara pasangan Barnas Bayu Tantular SH SE dan Oktiva Anggraini SIP MSi untuk memenuhi cita-citanya menjadi pecatur bergelar Grand Master (GM) dan dokter.

Prestasi sebelumnya, Bintang juga pernah menjuarai event nasional, seperti di Piala Raja 2007, serta memperkuat DIY dalam Kejurnas Catur di Surabaya 2007, dan Bandung 2008. Saat ini ia masuk dalam anggota tim catur Kota, yang akan berlaga di Porprop DIY, Oktober mendatang.

Pecatur muda ini memang lahir dari keluarga catur, Barnas selain menjadi wasit nasional dan Pelatih Nasional Pratama, juga pernah menyandang gelar Master Nasional Catur Cepat. Sementara ibunya, sebagai Wasit Nasional Madya, juga pernah memperkuat tim Kota dalam Porda 2007.

Partisipasi Bintang di berbagai event ternyata disambut baik oleh pihak sekolah, yang selalu memberi suport siswanya dalam mengikuti berbagai kejuaraan. Dukungan langsung diberikan lewat Kepala Sekolah Supardi HS SPd dan bagian kesiswaan SMPN 8, Sucipto.

Untuk kelompok yunior pecatur asal Kota yaitu Erwin Yudistira juga merebut juara dengan nilai (5,5). Juara II direbut pecatur tuan rumah Hariomurti dan III Wardi Freddy dari Bantul. Urutan IV-X adalah : Jati Kumbara (Gunungkidul), Nurngawam (Kulonprogo), Wahyu Ardi (Kulonprogo), Purwanto (Purworejo), sidik P (Kulonprogo) dan Fitrin Wiji S (Kulonprogo).

http://www.kr.co.id/web/detail.php?sid=193761&actmenu=41

2 Tanggapan to “Bintang Lazuardi Bintang Baru Jogja”

  1. semoga lazuardi menjadi yg terbaik tuk semua, teyuz jadi anak yang baik. AMIEN…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: