Pecaturjogja’s Blog

Just another WordPress.com weblog

The Dream Team Catur Jogja

Posted by pecaturjogja pada April 13, 2009

Pecaturjogja berangan-angan suatu waktu jogja punya Drean Team Catur Yunior seperti Dream Team Catur Indonesia yang sukses mencetak GM Susanto Megaranto, MI Tirta Chandra, dan GMW Irene. Mengapa keinginan angan-angan ini ada? Jogja punya bibit-bibit pecatur yunior yang bagus dan model pembinaan dengan sekolah-sekolah catur juga sudah cukup baik. Tapi apakah “hanya dengan sekolah catur saja sudah cukup?”

Menurut pecaturjogja pecatur-pecatur cilik yang terbaik punya keinginan jadi GM atau master, sekolah catur hanya menyiapkan anak didik pintar catur dan menjadi pecatur yang baik, tidak bisa mengirim pemain ke pertandingan di luar daerah tingkat nasional atau internasional. Jadi memang perlu model pembinaan seperti  The Dream Team.

Bagaimana pembaca??Apakah ada ide lain atau saran yang lebih bagus?

4 Tanggapan to “The Dream Team Catur Jogja”

  1. ascom said

    semoga mendapat respon dari pengda diy,kasihan deh lu pctrjogja!!😀😀

  2. bambang Aji S said

    PERCASI DIY harus siap keluarkan dana jika memang ingin catur di DIY akan lebih maju lagi,bagaimanapun Percasi adalah merupakan tempat harapan para pecatur-pecatur junior untuk bisa lebih berkembang dan maju.

  3. SUTANTO said

    mestinya setelah terbina lewat sekolah catur yang ada di jogja ini, pengprov mencarikan bapak angkat yang memiliki kepedulian terhadap catur, selanjutnya tim yang suda dibentuk di ikutkan dalam berbagai even turnamen yang berskala nasional.

  4. Budi Cahyono said

    Mbok ya yang serius toh pembinaan atlet catur di DIY itu. Apalagi kan di Jogja itu banyak yang suka catur loh bibit2 muda nya banyak banget. Siapa tahu jadi GM semua wah kan asyik tuh kalau bisa kayak gtu. hehehe ^__^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: