Pecaturjogja’s Blog

Just another WordPress.com weblog

Regu Catur Gambit Ponsel 2 DIY Juara STIENUS

Posted by pecaturjogja pada Mei 28, 2009

Regu Catur Gambit Ponsel 02 dari DIY tampil sebagai juara pada Kejuaraan Catur Beregu Nasional STIENUS yang berlangsung di Kampus STIENUS di Jalan AM Sangaji 49-51, Kamis-Minggu (21-24/5) lalu. Gambit Ponsel 02 yang diperkuat pecatur Ngadino MN, Ery Purnomo, Mashuri dan Ivan Martanio mengumpulkan match point tertinggi dengan 14 MP. Ivan Martanio bahkan menjadi pemain terbaik di board 4.

Dari 9 pertandingan Gambit Ponsel 02 membukukan 6 kali kemenangan 2 seri dan sekali kalah. Gambit Ponsel 02 membukukan tiga kemenangan berturut-turut atas Gambit Ponsel 01 yang berasal dari DIY dengan skor 2,5-1,5, Regu Purworejo dengan 2,5-1,5, dan dari tim unggulan pertama PC Gunadarma dengan 4-0. Sementara itu, Regu Tugu Muda Semarang yang diperkuat oleh pemain PON Jawa Tengah, Joko Santoso MN harus puas menempati runner up setelah membukukan 13 MP hasil 4 kali kemenangan dan 5 kali seri. Peringkat III ditempati Regu Catur Yogya yang juga mengoleksi 13 MP hasil 6 kali menang 1 kali seri dan 2 kali kalah.

Regu Pasadena Semarang dengan 13 MP, Gambit Ponsel 01 DIY dengan 12 MP, dan PC Gunadarma Jakarta 11 MP berturut-turut menempati peringkat IV, V, dan VI.

“Saya puas dengan hasil yang diraih Regu Gambit Ponsel 02 dan Gambit Ponsel 01. Tak sia-sia kami berlatih keras dan mendatangkan pemain Bali MN Fauzan dan Ivan Martanio dari Pekalongan yang bahkan menjadi yang terbaik di board 4. Selain itu juga diraihnya predikat Norma Master Percasi oleh Mashuri di Regu Gambit Ponsel 02 yang mengakumulasikan MP 7,” ucap Manajer Tim Gambit Ponsel 02 dan Gambit Ponsel 01, Wildan.

Mashuri sendiri yang merupakan pecatur non master mengaku gembira dengan predikat Norma Master Percasi. Dia mengaku puas regunya bisa tampil sebagai juara. “Semuanya itu tercapai berkat semangat, kekompakan, serta pengaturan strategi tim,”ucap Mashuri yang bertindak selaku kapten tim.

Kejuaraan Catur Beregu Nasional STIENUS merupakan event tahunan yang digelar oleh STIENUS dan menyediakan total hadiah Rp 18 Juta. Tetapi untuk kejuaraan beregu baru pertama kalinya digelar. Selain diikuti oleh tim-tim catur dari DIY, juga diikuti oleh tim-tim dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta, hingga Riau.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: