Pecaturjogja’s Blog

Just another WordPress.com weblog

Awang Wakili DIY di OOSN 2009

Posted by pecaturjogja pada Juni 6, 2009

Baru 1 Tahun Belajar Catur

Baru setahun serius belajar di Sekolah Catur Sembada (SCS), Awang Putra Sembada R (11 tahun), sudah mengukir prestasi emas. Saat ini, Awang yang duduk di kelas V SDN Gendengan, Margodadi, Seyegan menjadi satu dari beberapa pecatur cilik yang mewakili DIY dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional yang akan dimulai 14 Juni 2009. Putra kedua pasangan Suratmin SPd dan Herny Lestari SPd tersebut prestasi terakhirnya adalah menjadi juara Kejurprov Catur DIY untuk junior atau kelompok umur 12 tahun yang berakhir 31 Mei 2009 di Saphir Square.

“Kemenangan Awang sebagai juara di Kejurprov Catur DIY, 31 Mei lalu, sekaligus merupakan hadiah ulang tahunnya, karena dia lahir 30 Mei 1998,” jelas Herny Lestari.

Sepekan sebelumnya, Awang juga menyabet gelar juara pada Turnamen Catur STIENUS juga untuk kelompok umur 12 tahun. Event tersebut berlangsung di Kampus STIENUS di Jalan AM Sangaji Jogja.

Sedangkan OOSN tingkat Provinsi DIY yang berlangsung awal Mei 2009, Awang juga menjadi juara untuk perorangan putra. Karena itu dia ditunjuk menjadi salah satu pecatur yang akan mewakili DIY di OOSN di Jakarta.

Menurut keterangan orang tuanya, Awang baru serius belajar catur setahun lalu setelah masuk di Sekolah Catur Sembada yang berlokasi di SDIT Sultan Agung di Jalan Kaliurang. Selain Awang, kakaknya bernama Alvin Mufti Nugroho juga terdaftar sebagai siswa di SCS tersebut. “Tetapi dibandingkan kakaknya, nampaknya Awang memiliki bakat lebih besar,” kata Herny.

Herny menjelaskan, Awang mengikuti kejuaraan catur pertama kali ketika masih duduk di bangku kelas IV. Saat itu Awang belum ikut SCS dan hanya dilatih tanding catur dengan ibunya di rumahnya.

“Ternyata, baru pertama kali ikut kejuaraan, Awang langsung menjadi juara III di OOSN 2008 tingkat kabupaten Sleman, dan pada tahun yang sama dia berhasil menjadi juara II pada Kejurda DIY untuk KU-10. Melihat prestasinya itu, maka kami masukkan dia ke sekolah catur bersama kakaknya. Ke depan, kami sebagai orangtua berharap Awang dan Alvin bisa menjadi pecatur berprestasi di Indonesia,” tandasnya.

4 Tanggapan to “Awang Wakili DIY di OOSN 2009”

  1. yasu said

    suka caturr yaaaa?🙂
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
    ********KONTES BLOG Klik DISINI ***********

  2. Dea said

    Mas Awang saya dengar ikut sekolah catur Utut Adianto juga ya ?

  3. deemax said

    Terus berlatih yang keras biar menjadi pecatur handal….dan menjadi kebanggaan keluarga dan negara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: