Pecaturjogja’s Blog

Just another WordPress.com weblog

Eddie Widiono Terpilih Lagi, Utut Siap Dukung

Posted by pecaturjogja pada Juli 29, 2009

JAKARTA (Suara Karya): Secara aklamasi dalam Munas PB Percasi, Eddie Widiono terpilih kembali menjadi Ketua Umum PB Percasi periode 2009-2013. “Kami siap memimpin PB Percasi lagi. Agenda jarak pendek, melahirkan atlet meraih gelar MI,” kata Eddie di Jakarta, Sabtu (25/7) malam.

Munas PB Percasi yang dihadiri 32 Pengprov Percasi di seluruh Tanah Air berjalan lancar. Semua pertanggungjawaban kepengurusan sebelumnya tanpa ada persoalan dan diterima oleh anggota yang hadir. Kepengurusan Eddie berhasil meningkatkan program pembinaan atlet. Begitu juga dengan mengirim atlet tampil di luar negeri dan menggelar beberapa event internasional di Tanah Air.

Atas pertimbangan itulah, akhirnya semua peserta Munas sepakat untuk memilih Eddie Widiono kembali menjadi Ketua Umum PB Percasi. Apalagi, dalam Munas kali ini tidak ada calon figur lain yang muncul. Hal itu memberikan angin segar bagi kepengurusan Eddie Widiono di masa mendatang. Eddie Widiono mengatakan, siap memangku jabatannya kembali sebagai Ketua Umum PB Percasi periode 2009-2013 mendatang.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, bila semua anggota Munas mendukung, saya siap memangku jabatan sebagai Ketua Umum PB Percasi lagi,” katanya.

Menurut Eddie, sangat senang memimpin olahraga catur di Tanah Air. Selain prestasi atlet terus berkembang, roda organisasi berjalan dengan lancar. Semua itu karena orang yang duduk dalam kepengurusan bisa bersatu dalam memajukan prestasi atlet catur di Tanah Air. Lahirnya Irene Kharisma dan Susanto Megaranto meraih gelar GM merupakan suatu kemajuan yang harus ditingkatkan lagi di masa mendatang.

Sementara GM Utut Adianto bersyukur Eddie Widiono terpilih secara aklamasi memimpin PB Percasi kembali dalam kepengurusan periode 2009-2013 mendatang. “Eddie cinta dan mau berkorban untuk memajukan pembinaan dan prestasi atlet catur,” ujar Utut di Jakarta, Minggu.

Terpilihnya Eddie sebagai Ketua Umum PB Percasi lagi, bukan lantaran karena tidak ada figur lain, melainkan segenap insan catur di Tanah Air menginginkan Eddie kembali menempati posisinya. Semua pengurus daerah merasakan atas keberhasilan yang dilakukannya selama ini dalam memajukan prestasi catur di Tanah Air. Melalui pertimbangan itulah, semua pengurus daerah yang hadir dalam Munas memberikan dukungannya.

Menurut Eddie, dunia catur di Indonesia bekerja sama dalam memajukan prestasi atlet, baik orangtua maupun jajaran pengurus. Kerja sama apik itulah yang membuat Eddie bersedia kembali saat diajukan menjadi Ketua Umum PB Percasi era 2009-2013. Bahkan, Eddie sudah memiliki program jangka pendek dan jangka panjang dalam memajukan prestasi atlet nasional. Dengan harapan bisa berkiprah di event internasional. (Syamsudin W)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: