Pecaturjogja’s Blog

Just another WordPress.com weblog

Pecatur Luar NTB: Sediakan Susu Kuda Liar Dong…

Posted by pecaturjogja pada Agustus 10, 2009

Turnamen Catur Wali Kota Bima bisa diklaim sebagai turnamen catur terakbar di Indonesia tahun 2009, baik dari jumlah dan kualitas  peserta yang rata-rata bergelar master maupun dari jumlah hadiah yang sangat fantastis 203 juta rupiah, melebihi hadiah Telkom Open Bandung. Juara 1 saja dapat bersih 50 juta bisa untuk ongkos haji😀

 Bila nanti turnamen di Bima berkesinambungan, bolehlah dibilang Bandung adalah blok barat dan Bima adalah blok timur  catur Indonesia …semoga!!

Susu kuda Bima

Pecatur luar Provinsi NTB, mengharapkan panitia Kejuaraan Catur Wali Kota Bima membagikan door prize susu kuda liar dan madu asli Bima kepada beberapa pecatur terbaik. Apalagi, susu kuda liar itu terkenal di luar Bima.
Permintaan muncul dari peserta saat pertemuan teknis (technical metting), di Paruga Nae, tadi malam.
“Kuda liar itu sebagai oleh-oleh buat kita setelah meninggalkan Kota Bima nanti. Paling tidak keluarga kita di rumah menanyakan oleh-olehnya,” ujar Master Nasional (MN) Iqra dari Jawa Timur.
Dia juga mengharapkan panitia memerhatikan penataan panggung dengan menggambar papan catur yang diisi dengan ucapan selamat HUT ke-64 Kemerdekaan RI, selain toilet, termasuk papan khusus sebagai media informasi hasil pertandingan setiap babak.
Tidak hanya itu. Rapat yang dipimpin wasit internasional, Made Suparka, berlangsung alot. Soal door prizes, dijawab oleh Ketua Percasi Kota Bima, Jubair, S KM, M Kes, akan diusahakan. Bahkan, kalau perlu diberikan tiket gratis kepada beberapa peserta terbaik, tetapi hal itu secara interen harus dibicarakan terlebih dahulu oleh panitia.
Selain itu, peserta memertanyakan mengenai hadiah Rp50 juta, apakah dibagi jika terjadi dua pecatur bernilai sama. Namun, dijawab Sekretaris panitia, Sofran YB, SAg, hadiah tersebut harus diraih oleh satu orang. Kalaupun ada kesamaan nilai, harus ditentukan juaranya.
Untuk babak kualifikasi, kata Sofran, akan diikuti 100 lebih pecatur non-master sesuai yang terdaftar. Mereka akan saling menguji kemampuan dalam babak kualifikasi lima babak untuk merebut 75 pecatur terbaik yang akan mengikuti babak utama yang digelar mulai 11-16 Agustus.
Pada babak kualifikasi tersebut menggunakan sistem Swis lima babak dengan waktu 20 menit. “Meski babak kualifikasi kita tetap memberikan hadiah bagi pecatur terbaik 10 besar,” ujar Sofran, usai pertemuan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: