Pecaturjogja’s Blog

Just another WordPress.com weblog

Master FIDE Anjas Novita Raih Hadiah Rp 50 Juta

Posted by pecaturjogja pada Agustus 18, 2009

MF Anjas Novita (kanan)Kejuraan catur terbuka Wali Kota Bima Cup se-Indonesia yang dihelat sejak 9Agustus, berakhir dan ditutup Wali Kota Bima, HM Nur A Latif, di Paruga Nae, Sabtu (15/8) malam. Pecatur Jawa Barat, Master Fide (MF) Anjas Novita, meraih hadiah uang tunai sebesar Rp50 juta.
Dia juga mendapat piala tetap, disusul pecatur Jawa Barat lainnya, Grand Master (GM) Susanto Megaranto dengan hadiah sebesar Rp25 juta plus piala.
Dua pecatur Jabar itu sama-sama mengoleksi 8,5 Victory Point (VP), tetapi berdasarkan rating dan Progresive Scores (PS), Anjas lebih unggul.
Peringkat ketiga diraih pecatur Kalimantan Timur, Master Internasional (MI) Tirto dengan mengoleksi 8 VP. Koleksi poinnya sama dengan pecatur Sulawesi Selatan, Master Nasional (MN) Sofyan Jafar, tetapi kalah head to head. Sofyan harus puas di peringkat keempat.
Tirto berhak meraih hadiah sebesar Rp10 juta plus buah catur benteng sebagai piala tetap. Janji Wali Kota Bima, HM Nur A Latif memberikan hadiah hingga peringkat 64 terwujud, meski awalnya panitia meragukannya.
pertandingan catur“Ini yang terbesar sepanjang sejarah kejuaraan catur di Indonesia. Bahkan, paling meriah penonton yang menyaksikan setiap babak pertandingan,” ujar Wasit Internasional, I Made Suparka, Sabtu malam.
Tidak heran, katanya, rona wajah setiap pecatur berseri-seri ketika diumumkan juara hingga 64 orang. Dia berharap, kejuaraan itu jangan hanya berhenti sampai di sini, tetapi ada kelanjutannya.
Hal senada dikemukakan GM Ardiansyah, yang menyampaikan kesan dan pesan. Dia bangga dengan Wali Kota Bima yang peduli terhadap olah raga catur di Indonesia. Dia mengaku sudah keliling lima benua belum pernah menjumpai kejuaraan yang spektakuler seperti ini.
“Kita bersyukur kota sekecil ini bisa menggelar kejuaraan catur dengan hadiah terbesar di dunia,” katanya.
Sebelumnya, Ketua Percasi Kota Bima, Jubair, S KM, M Kes, salut terhadap perjuangan para pecatur yang berhasil meraih juara, tetapi juga menjadi cambuk bagi pecatur yang belum berhasil agar berjuang lagi untuk meraih prestasi. Berbagai kekurangan panitia akan lebih ditingkatkan lagi pada kejuaraan yang akan datang. Suksesnya kejuaraan ini tidak terlepas dari dukungan Wali Kota Bima.
Usai penyerahan hadiah seluruh peserta dijamu oleh Wali Kota Bima di kediamannya di Kelurahan Rontu. Peserta larut dalam acara perpisahan itu. Beberapa peserta menyumbangkan lagu sebagai perekat persaudaraan. (Khairudin M. Ali/Bima Ekspres)

PAIRING PERTANDINGAN : Rd 1 , Rd 2 , Rd 3 , Rd 4 , Rd 5 , Rd 6 , Rd 7 , Rd 8 , Rd 9 , Rd 10

3 Tanggapan to “Master FIDE Anjas Novita Raih Hadiah Rp 50 Juta”

  1. Selamat aja…
    _______________________________________________________
    http://WWW.KENALANYUK.COM <== facebook buatan INDONESIAA ASLIIII!!! AYOOO GABUNG!!!!

  2. Siapa menyusul. Ini merupakan salah satu bukti kemajuan dimana selama ini yg selalu meraih nomor wahid di Indonesia (tiga tahun terakhir) GM Susanto M.Sebenarnya Susanto harus lebih fokus meningkatkan ratingnya hingga bisa minimal menyamai pendahulunya GM Utut Adianto yang sudah mencapai rating diatas 2600.Saya tidak tahu persis berapa ratingnya Susanto saat ini, tapi yang pernah saya dengar sekitar 2535 -2560 gitulah. Haya para pecatur berbakat di seantero tanah air, ikuti langkah seniormu Utut Adianto jangan terlena dengan prestasi yang kamu capai dalam negeri. Tunjukkan kamu bisa di arena catur dunia.

  3. ralat. Haya seharusnya tertulis Hayooo…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: