Pecaturjogja’s Blog

Just another WordPress.com weblog

Menghujat Persekongkolan Yahudi

Posted by pecaturjogja pada Agustus 26, 2009

Episode “melarat” itu juga yang membuat Bobby Fischer merasa kian tersisih dari komunitas catur New York. Ia memutuskan pindah ke California pada musim semi 1968. Perubahan ini memberi arti tersendiri pada dirinya. Pada masa yang ia sebut “wilderness years”😦  ini, hari-hari ia jalani tetap dengan semangat memperdalam catur. Tetapi, ia juga mulai bertingkah aneh: menyusuri tempat-tempat parkir dan menyebar selebaran berisi pesan tentang supremasi kaum kulit putih.🙂

eyang bobby fischer tuaDi saat itulah, ternyata, Bobby Fischer mulai berkenalan dengan gerakan anti-Semit. Malam hari, setelah bergelut dengan buku catur, ia menyempatkan diri membaca buku Mein Kampf dan The Protocols of the Elder of Zion. Bobby mulai gandrung pada sejarah Jerman dan Hitler-nya, serta mengoleksi semua yang berbau Nazi. Ia malah jadi pemuja Hitler. Inilah yang dikemudian hari sangat mewarnai sikapnya terhadap bani Israel, atawa kaum Yahudi, dan Amerika.😦

Pengaruh pandangan Hitler itu ia tampakkan secara jelas lewat berbagai wawancara di pemancar radio. dalam wawancara per telepon pada Januari 1999, yang disiarkan langsung oleh radio Bomba di Baguio, Filipina, misalnya, ia menyebut-nyebut adanya persengkolan Yahudi di Amerika Serikat yang berusaha menyikat dia. Kaum Yahudi disebutnya pencuri dan pendusta. Malah, Israel dikatakannya negara bandit. “Yahudi memang brengsek sepanjang sejarah” katanya saat itu.

bobby_fischer_05Lebih tegas lagi dalam siaran langsung wawancaranya dengan pemancar radio itu juga, beberapa saat setelah tragedi Word Trade Center (WTC), 11 September 2001. Bobby Fischer sendirilah yang menghubungi Pablo Mercado, karibnya yang menjadi penyiar radio Bomba. Fischer menyatakan dukungannya atas serangan ke WTC dan Pentagon itu. Ia menganggap peristiwa tersebut sebagai harga yang harus dibayar Amerika atas sikapnya terhadap dunia selama ini, terutama Palestina.

Ia bahkan menyebutnya, Israel dan kaum Yahudi-lah yang bertanggung jawab memicu serangan 11 September. “Amerika dan Israel telah membantai warga Palestina selama bertahun-tahun. Kini, pembantaian itu pun berbalik arah,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: