Pecaturjogja’s Blog

Just another WordPress.com weblog

Mantap!! Pecatur Indonesia Raih Dua Emas

Posted by pecaturjogja pada November 7, 2009

Para atlet catur muda Indonesia berhasil meraih dua medali emas pada ASEAN Primary School Sport Olympiad (APSSO) III/2009 yang berlangsung di Hotel Sahid Jaya Jakarta, Kamis (5/11). Kedua medali emas Indonesia dipersembahkan catur cepat beregu putra dan perorangan putri. Secara keseluruhan, Indonesia mengantongi dua medali emas, satu perak dan satu perunggu dari cabang ini.

Sementara Vietnam menyusul di urutan kedua dengan satu medali emas, satu perak dan satu perunggu. Sedangkan Malaysia kebagian satu perak dan satu perunggu dari cabang ini.

Pecatur putri Anstasia Patrics yang memiliki rating 1785 tampil juara dengan membukukan 5 angka kemenangan (VP). Sementara medali perak jatuh ke tangan atlet Malaysia Nur Nabila Bt Azman Hisham (1847) yang mencatat 3 VP dan medali perunggu jatuh ke tangan Dao Thi Lan Anh (Vietnam) dengan 3 VP.

Tim beregu putra Indonesia yang berhasil memboyong medali emas adalah tim Indonesia 3 yang beranggotakan Sean Winshand Cuhendi, Azarya Jodi Setyaki dan Novenda Prio Asmoro. Sementara di perorangan putra, anggota tim Indonesia 3 Sean Winshand Cuhendi harus puas mendapat medali perak. Medali emas direbut pecatur Vietnam Lee Hun Thai, sedangkan medali perunggu jatuh ke tangan Yeoh Li Tian (Malaysia).

Ketua Delegasi Indonesia IGK Manila mengatakan, persaingan antara pelajar SD ASEAN tersebut tiap tahun tetap menyuguhkan kekuatan yang sulit diprediksi karena atlet yang tampil selalu berganti dari tahun ke tahun. “Atlet yang tampil disini selalu berganti-ganti dari tahun ke tahun sehingga sulit untuk memprediksi siapa yang kuat dan siapa yang lemah,” ujarnya.

Satu Tanggapan to “Mantap!! Pecatur Indonesia Raih Dua Emas”

  1. Ropihudin said

    Slmat ats 2 mas yg diraih tim indonesia..maju trus catur indonesia..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: